Hal Unik Dibalik Eksotisnya Air Terjun Teleng Di Bumi Perkemahan Selondo Ngawi

Selondo merupakan sebuah lokasi atau tempat wisata keluarga yang perlu diperhitungkan sebagai referensi anda untuk mengisi acara liburan keluarga anda. Bumi Perkemahan yang terletak di Desa Ngrayudan, Kecamatan Jogorogo, Kabupaten Ngawi, berjarak 30 Km dari pusat kota Ngawi ini meiliki lokasi yang cukup srategis.  Letaknya yang berada di kaki Gunung Lawu membuat Selondo memberikan hawa yang sangat sejuk dan nyaman.
Selondo berasal dari kata selo(jawa) yang mempunyai arti batu dan ondo(jawa) yang mempunyai arti tangga, Selondo berarti tangga batu. Kawasan ini biasa digunakan sebagai Bumi Perkemahan (buper) oleh anak-anak Pecinta Alam maupun Pramuka dan PMR. Pemandangan yang indah berlatar belakang hutan pinus serta kesejukan udara pegunungan mendukung kegiatan adventure dan penjelajahan serta out bond.
Medannya yang naik turun cocok untuk menguji kekuatan fisik para pengikut organisasi kemanusiaan maupun kemasyarakatan. Terdapat pula sebuah sungai yang indah dengan jembatan layang yang membelah sungai tersebut, terdapat pula area rock climbing bagi yang punya nyali dan bernuansa meningkatkan adrenalin.
 Selain wahana yang ditawarkan tersebut sekarang Bumi Perkemahan Selondo telah di bangun kolam renang yang cocok untuk keluarga anda. Karena kolam renang tersebut dibangun dengan dua kolam renang. Kolam renang utama memiliki kedalaman sekitar 2m ini dikususkan untuk kolam renang dewasa sedangkan kolam renang yang memiliki kedalaman setengah meter dikususkan untuk anak-anak.
Selain itu tak banyak yang tau kalau Bumi Perkemahan Selondo memiliki sebuah air tejun yang eksotis yang biasanya masarakat sekitar menyebutnya air terjun Teleng. Untuk mencapai dilokasi air terjun ini memerlukan tenaga ektra karena tidak ada alat bantu transportasi untuk menuju kesana. Anda harus berjalan kaki sekitar 30menit untuk menuju air terjun  melalui jalan setapan memang cukup melelahkan akan tetapi rasa lelah dan capek anda akan terobati bila mana anda sudah mencapai lokasi air tejun teleng tersebut. Rasa capek dan lelah anda akan terobati dengan keindahan pesona air terjun teleng tang begitu asri dan jarang dijamah manusia ini.
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. zona Informasi Seputar Ngawi 2021 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger